JawaPos Radar

Mau Gabung dengan ISIS di Marawi, Densus 88 Bekuk Nurhadi di Bandara

28/11/2017, 00:53 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Densus 88 Antiteror
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Seorang pria terduag teroris yang bernama Nurhadi ditangkap oleh Polda Kalimantan Barat bersama dengan Densus 88 Antiteror di Bandara Internasional Supadio, Kalimantan Barat (Kalbar).

Penangkapan Nurhadi diketahui akan berangkat ke luar negeri itu dibenarkan oleh Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto membenarkan penangkapan itu. “Iya (benar), cek ke kabid humas ya,” kata Erwin, Senin (27/11).

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul juga membenarkan penangkapan ini.

“Betul kami lakukan penggagalan tehadap WNI yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri diduga akan bergabung dengan ISIS di Marawi,” kata Martinus.

Saat ini lanjut Martinus menerangkan, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas. Hal itu dilakukan guna mengetahui sejauh mana keterlibatan dia dalam jaringan teroris.

Dari informasi dihimpun, penangkapan ini terjadi pada Senin (27/11) siang sekira pukul 11.00 WIB. Ketika itu pelaku ditangkap di Ruang Tunggu Keberangkatan Internasional, Terminal Bandara Internasional Supadio.

Pelaku diduga akan berangkat ke Kuching International Air Port, Malaysia dari Bandara Internasional Supadio menggunakan Pesawat Air Asia dengan nomor Penerbangan AK-1029 Seat 17 C. 

"Selama penangkapan terduga terorisme di Bandara Supadio berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

(cr5/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up