alexametrics

Waspada! Pelaku Teror Berpotensi Manfaatkan Demo 2 Desember

28 November 2016, 20:30:00 WIB

JawaPos.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, para pelaku teror dari gerakan radikal telah bangkit kembali sebelum ada aksi Bela Islam jilid II pada 4 November lalu.

Menurut dia, momentum aksi unjuk rasa besar sangat dicari oleh para pelaku teror dalam melancarkan aksinya, kepada masyarakat dan pemerintah.

"Potensi selalu ada tapi ingat di tempat momentum-momentum seperti ini yang cukup banyak," ujar Suhardi Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta, Senin (28/11).

Mantan Kabareskrim Polri tersebut juga menuturkan, tidak menutup kemungkinan, para pelaku teror itu akan bangkit lagi ikut dalam unjuk rasa pada 2 Desember nanti. Keamanan dan pemerintahan yang gaduh adalah sasaran empuk pelaku teror untuk melancarkan aksinya.

"Radikal itu muncul pada negara gagal dan daerah-daerah konflik utamanya. Nah konflik itu bisa dimanfaatkan," katanya.

Oleh sebab itu, Suhardi meminta aparat keamanan Polri, TNI serta masyarakat berhati-hati karena potensi pelaku teror bisa bangkit kembali. Para peserta unjuk rasa 2 Desember nanti diharuskan tertib menjaga kedamaian.

"Oleh sebab itu masyarakat harus waspada. Silakan menyampaikan aspirasinya secara konstitusional, tapi juga memelihara keamanan sekitarnya," jenderal bintang tiga itu. (cr2/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra

Waspada! Pelaku Teror Berpotensi Manfaatkan Demo 2 Desember