alexametrics

Ingatkan Infiltrasi Asing, Oso Tegaskan Empat Pilar MPR Sudah Final

25 Mei 2017, 23:19:12 WIB

JawaPos.com – Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi ujian berat. Dimana rakyat saat ini tengah diuji rasa nasionalismenya, persatuan dan kesatuan serta moral kebangsaannya.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR Kamis (25/5). Selain melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, OSO sapaan akrabnya juga melakukan peresmian Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu (Ya Rabb) dan Pondok Pesantren Sulaimaniyah milik H Ahmad Subadri (salah satu anggota DPD RI) di Serang, Banten.

Ketua DPD RI ini mengungkapkan, saat ini sedang ada intervensi pihak asing terhadap Indonesia. Salah salah satunya dalam hal kerukunan umat beragama di Indonesia. “Kasihan bangsa ini, kita begitu mudah dipecah belah, diadu domba,” ujar Oso prihatin.

Oso juga menyentil soal infiltrasi asing melalui penyebaran Narkoba. “Mereka (pihak asing) juga gencar memasukkan narkoba ke negara kita agar merusak generasi muda kita. Kalau anak-anak kita sudah kena narkoba, maka tentunya ibu-ibu kita yang akan sedih duluan, yang akan menangis duluan,” ujar Senator asal Kalimantan Barat ini di hadapan para ibu dari Badan Kontak Majelis Taklim se Provinsi Banten yang hadir pada acara tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Hanura ini mengingatkan soal perlunya saling menghargai dan rasa memiliki bangsa. “Saya contohkan ketika baginda Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah untuk membangun kota itu, Rasulullah mengajak dan melibatkan semua pihak tanpa terkecuali. Mau Islam itu sendiri, mau kristen, mau katholik atau agama apapun saat itu, semua diundang untuk urung rembuk,” papar Oso.

Karenanya, Oso menagaskan bahwa 4 pilar MPR sudah final dan tidak bisa dipertentangkan lagi. Pilar-pilar ini harus terus ditanamkan ke masyarakat demi menjaga keutuhan bangsa.

“Pancasila, UUD NRI Tahun 1945 sudah selesai, sudah tidak bisa dipersoalkan lagi,” tegas Oso. (sad/JPG)

Editor : Muhammad Syadri


Close Ads
Ingatkan Infiltrasi Asing, Oso Tegaskan Empat Pilar MPR Sudah Final