alexametrics

Dubes Arab Saudi Batal Temui Wakapolri, Ada Apa?

25 Februari 2017, 00:10:09 WIB

JawaPos.com – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi yang dijadwalkan bertemu Wakapolri Komjen Syafruddin gagal melangsungkan kunjungan tersebut. Rencananya pertemuan mereka akan membahas soal kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pertemuan akan diagendakan lagi pekan depan. “Senin atau enggak Selasa (depan). Pembatalan ini karena ada kesibukan bapak Kedubes Arab Saudi sehubungan dengan persiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi,” kata Martinus, Jumat (24/2).

Pasalnya, kunjungan ini menyertakan rombongan yang cukup besar. “Yang kemudian membutuhkan satu kondisi pengamanan yang betul-betul dilakukan secara tepat dan benar,” sambungnya.

Untuk itu,l Polri tentu memberikan dukungan pengamanan karena dalam kaitan kedatangan Raja Arab Saudi atau pimpinan negara-negara lain dalam klasifikasi very important person (VIP). “Dalam hal ini dikelola, dikomandoi, dan dikendalikan oleh Paspampres dan kita memberikan support personel dan peralatan kita untuk kegiatan pengamanan itu,” kata dia

Dikatakan Martinus, pertemuan antara Kedubes Arab Saudi dan Polri akan membahas kedatangan Raja Arab Saudi dan juga rencana Kedubes Arab akan memberikan sejumlah penghargaan kepada anggota Polri.

“Ada beberapa reward yang disampaikan oleh Kedubes Arab Saudi kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya-upaya membantu kegiatan-kegiatan. Ini tentu reward yang dilakukan terkait misalnya untuk mengirimkan naik haji atau umrah. Ini yang masih kita inventarisir nama-namanya yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi,” tukas dia. (elf/JPG)

Editor : Ilham Safutra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dubes Arab Saudi Batal Temui Wakapolri, Ada Apa?