alexametrics

Ditunjuk jadi Pangkostrad, Mayjen Maruli Dilantik Pekan Depan

25 Januari 2022, 12:20:51 WIB

JawaPos.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak telah ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Rencananya pelantikan kepada Maruli akan dilakukan pada pekan depan.

“Pelantikan Pangkostrad akan dilakukan bersamaan dengan Pangdam Udayana, dan Pangdam lainnya. Direncanakan pelantikannya Senin (31/1),” kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai memimpin Apel Gelar Pasukan jajaran TNI AD wilayah Jabodetabek, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/1).

Para pangdam yang akan dilantik, antara lain, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang menjabat Pangkogabwilhan III, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto yang menjabat Wakasad, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo yang menjabat Dankodiklatad dan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa mengatakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah resmi menunujuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

“Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,” ujar Prantara kepada wartawan, Sabtu (22/1).

Prantara mengatakan keputusan Panglima TNI menunjuk Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad berdasarkan pada Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

“Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 diantaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI (diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI) seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads