alexametrics

Dadakan Jadi KSAD, Andika: Kemarin Aja Nggak Tahu Mau Dilantik

22 November 2018, 13:24:42 WIB

JawaPos.com – Setelah ditunjuk menempati posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), sejumlah tugas penting telah menunggu Jenderal TNI Andika Perkasa. Masuknya Indonesia pada tahun politik juga menjadi catatan tersendiri bagi penyandang bintang empat tersebut.

Di awal kepemimpinannya ini, Andika mengaku akan terlebih dahulu mempelajari dulu terkait pekerjaan-pekerjaan KSAD yang belum dan sudah dilaksanakan oleh pendahulunya, Jenderal TNI Mulyono.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu masih kaget atas promosi jabatannya. Pasalnya pengangkatan ini dilaksanakan tiba-tiba.

“Karena ini kan tiba-tiba (saya dilantik jadi KSAD, Red), kemarin aja nggak tahu (kalau mau dilantik, Red). Jadi saya akan orientasi dulu pelajari, pelan-pelan nanti kita lihat apakah ada yang perlu diubah,” ujar Andika di Istana Negara Jakarta, kamis (22/11).

Lebih lanjut, meski ditunjuk dadakan, Andika tetap memberikan garansi akan bekerja sebaik mungkin dalam jabatan barunya.

“Beliau (Jokowi, Red) memberikan kepercayaan kepada saya, saya secara otomatis maka harus menterjemahkan, bahwa tugas ini harus saya jaga kepercayaan dari presiden yang telah memberikan kesempatan,” sambungnya.

Sementara itu, terkait tahun politik 2019, menantu mantan Kepala BIN, AM Hendropiyono itu menegaskan bahwa TNI AD akan menjaga netralitasnya. Sesuai dengan instruksi Presiden.

“Itu (netralitas, Red) memang perintah presiden sendiri beberapa bulan lalu kepada seluruh prajurit, kita harus bisa menjaga kepercayaan masyarakat. Jadi AD harus netral dan itu harus kita tunjukan nggak usah kita ngomong tapi praktiknya tahu-tahu enggak,” pungkas Andika.

Editor : Kuswandi

Reporter : (sat/JPC)



Close Ads
Dadakan Jadi KSAD, Andika: Kemarin Aja Nggak Tahu Mau Dilantik