JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pemuda Pancasila Bakal Bantu Pemerintah Wujudkan Program Bela Negara

22 Oktober 2015, 04:18:00 WIB | Editor: ayatollah
Pemuda Pancasila Bakal Bantu Pemerintah Wujudkan Program Bela Negara
Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno. (Foto: YouTube/Joshua Oppenheimer)
Share this

JawaPos.Com  - Ide Kementerian Pertahanan tentang program bela negara yang melibatkan warga sipil menimbulkan pro dan kontra. Salah satu  pendukung program bela negara versi Kemenhan adalah organisasi masyarakat Pemuda Pancasila.

Rabu (21/10) siang, dua pentolan PP, Japto S Soerjosoemarno dan Yorrys Raweyai mendatangi kantor Kemenhan di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk beraudensi tentang bela negara. Menurut Japto, organisasinya bersedia membantu pemerintah merealisasikan program bela negara. 

Rencananya, PP akan menggelar musyawarah nasional (munas) pada 13-16 November mendatang. Dalam forum itu pula akan digelar diskusi tentang bela negara dengan menghadirkan berbagai pembicara termasuk Menhan Ryamizard Ryacudu.

"Bela negara itu menyatukan para ahli, profesi, membantu presiden di pemerintahan. Menhan itu mengarahkan kita harus mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab sama pada negara dan audiensi ini meminta beliau mengisi materi. Insya Allah kalau bisa munas dibuka oleh presiden,” ujar Japto usai audensi di Kemenhan seperti dikutip Rakyat Merdeka Online.

Sedangkan Yorrys mengatakan, pihaknya melakukan audensi dengan sejumlah pihak sekaligus untuk mengundang hadir sebagai pembicara dalam Munas PP nanti. Pihak yang diundang antara lain Kemenhan, Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Panglima TNI, Kapolri hingga Presiden Joko Widodo.

"Kami membuat surat audiensi dengan Kemenhan, kemudian Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, dan bapak Presiden. Audiensi untuk memohon kehadiran beliau-beliau sebagai pemateri," ujar Yorrys.(rmo/JPNN)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up