Kapolri Targetkan Zero Insiden Selama Asian Games 2018

22/08/2018, 19:48 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat mengunjung kawasan JSC Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengunjungi langsung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu siang (22/8). Tito mengecek tingkat dan sistem keamanan di kawasan tempat bertandingnya para atlet.

Dia mengatakan, dalam perhelatan Asian Games 2018 baik di Palembang maupun di Jakarta pihaknya menargetkan zero insiden, baik kejahatan konvesional, jalanan, copet dan lain sebagainya. Karena itu, tentunya menjadi perhatian khusus pihak kepolisian.

“Karena itu, saya datang ke JSC ini untuk melihat langsung sistem dan tingkat keamanan di kawasan ini,” katanya saat disela kunjungannya, Rabu (22/8).

Ia mengaku dari hasil kunjungan, pengamanan di Kota Palembang cukup baik dan sudah sesuai prosedur pengamanan. Seperti setiap pengunjung bahkan atlet dan official baik yang masuk maupun keluar harus melewati mesin X-Ray untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ini salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sejauh ini, dilanjutkan Kapolri, tidak ada satupun laporan dari tamu termasuk supporter Indonesia yang menjadi korban kejahatan. Menurutnya, ini merupakan bukti upaya dan kerja keras yang dilakukan pihak Polri, TNI dan seluruh pihak lainnya dalam menjaga keamanan.

“Kami berharap kondisi ini terus dipertahankan sampai selamanya,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi