JawaPos Radar

Jadi Kabareskrim, Arief Minta Anak Buah Jangan Takut

21/08/2018, 14:45 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jadi Kabareskrim, Arief Minta Anak Buah Jangan Takut
Komjen Pol Arief Sulistyanto (Jpnm/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komjen Pol Arief Sulistyanto dikenal sebagai sosok yang ditakuti di institusi Kepolisian. Terbukti, saat menjadi Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, dia mampu mengubah kultur di Korps Bhayangkara terutama dalam hal seleksi calon polisi untuk lebih disiplin dan bersih dari KKN.

Hal serupa tampaknya akan dilakukan Arief di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri usai dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memimpin di satuan itu. Namun, dia meminta agar para anggotanya nanti tidak perlu takut.

"Jangan takut dengan saya, orang kan imagenya saya itu menakutkan padahal saya mengajak untuk melakukan tugas dengan baik," ujarnya di PTIK, Jakarta, Senin (20/8) malam.

Menurut Arief, selama anak buahnya bekerja, tidak perlu takut untuk berbuat benar. "Selama mereka berbuat benar, saya akan berada di depan menjaga mereka. Saya tak akan mengajak mereka untuk melakukan hal tidak baik," tegasnya.

Kinerja yang baik khususnya dalam bidang reserse kriminal ini menurut dia sangat dibutuhkan masyarakat. "Karena masyarakat sekarang ini mengharapkan satu proses penegakan hukum yang berkeadilan dan mendukung program pembangunan ke depan," kata dia.

Sementara itu, hal yang pertama akan dilakukan Arief sebagai Kabareskrim yang baru yakni menginventarisasi masalah yang ada. "Konsolidasi ke dalam dulu baru nanti saya kumpulkan direktur seluruh Indonesia dari Polda sampai Polres untuk menyamakan visi dulu, menyamakan persepsi arah kita mau ke mana," tuturnya.

Arief juga bakal mengumpulkan data dan informasi yang lengkap terkait perkara apa saja yang sudah ditangani dan perubahan apa saja yang sudah terjadi di Bareskrim selama empat tahun dia meninggalkan satuan tersebut.

"Nanti akan jadi arah saya dalam melakukan langkah ke depan," pungkas Arief.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up