alexametrics

Pelantikan KSAU, Marsdya Yuyu Sutisna Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto

17 Januari 2018, 08:36:23 WIB

JawaPos.com – Setelah Marsekal Hadi Tjahjanto dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) mengalami kekosongan. Selama kekosongan itu, jabatan tersebut masih melekat dengan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kini seiring waktu penggantinya telah ada dan akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, hari ini, Rabu (17/1). Adapun KSAU yang baru tersebut yakni, Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAU.

“Tadi malam Bapak Presiden telah menetapkan Marsdya Yuyu Sutisna diangkat menjadi KSAU,” kata Kapuspen TNI, Mayjen Sabrar Fadilah melalui pesan singkat kepada JawaPos.com, Jakarta, Rabu (17/1).

Pelantikan KSAU, Marsdya Yuyu Sutisna Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto
Paskhas, salah satu pasukan elite dari TNI AU (Imam Husein/Jawa Pos)

Sabrar menuturkan, rencananya pada hari ini, Rabu (17/1) Marsdya Yuyu Sutisna akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. “Insyaallah, rencana hari ini 17 Januari 2018 akan dilantik di Istana Presiden,” jelas Sabrar.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut ada tiga perwira tinggi yang diajukan untuk menjadi pengganti KSAU. Ketiga nama itu dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa, (19/12) lalu.

Posisi KSAU telah kosong sejak Hadi dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI pada 8 Desember 2017 lalu.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (rdw/JPC)

Pelantikan KSAU, Marsdya Yuyu Sutisna Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto