JawaPos Radar

Naik Panser Anoa Amphibi, Presiden Jokowi: Senang Sekali

16/01/2017, 17:23 WIB | Editor: Ilham Safutra
Naik Panser Anoa Amphibi, Presiden Jokowi: Senang Sekali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menaiki Panser Anoa Amphibi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Paser Anoa Amphibi buatan anak bangsa, PT Pindad memiliki kualitas bagus dan tidak mengecewakan.

Keyakinan itu saat dia mencoba menaiki Paser Anoa Amphibi pada saat acara Rapat Pimpinan TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Ketika itu Panser Anoa ini membawa orang nomor satu di Indonesia tersebut ke dalam danau dan jalan darat. Di atas Panser itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak sendirian. Dia ditemani oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan tiga kepala staf matra TNI, yakni KSAD, KSAL, dan KSAU.

Jokowi menceritakan, pada saat Panser Anoa Amphibi tersebut masuk ke dalam danau dirinya sempat panik dan khawatir. Namun dia percaya kalau produk buatan anak bangsa tidak akan mengecewakan. "Anoa amphibia, bagus sekali. Tank bisa masuk ke air bagus. Tadi juga semuanya deg-degan. Tapi saya yakin, produk itu memiliki kualitas," ujar Presiden Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1).

Mantan Wali Kota Solo itu pun kagum dengan kehebatan Paser Anoa Amphibi tersebut. Karena bisa dioperasikan baik di dalam air ataupun di darat. "Sangat senang sekali ke darat tadi," katanya.

Sebelumnya, pantauan di lokasi, Presiden Jokowi sebelum hadir dalam acara Rapim TNI itu, terlebih dahulu menaiki Panser Anoa Amphibi yang diproduksi oleh PT Pindad.

Panser Anoa Amphibi ini melintasi danau Mabes TNI menuju Gedung Aula Gatot Subroto tempat dilaksanakan Rapim TNI Tahun 2017. Sementara Panser Anoa Amphibi dikendarai oleh dua prajurit wanita TNI AD, yakni Serda (K) Lutfiah (Pussenif Kodiklat TNI AD) dan Serda (K) Melysa Situmorang (Pusdikif TNI AD). (cr2/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up