JawaPos Radar

Kapolri Mutasi Perwira Tinggi, Boy Rafli Amar Jadi Kadiv Humas

15/04/2016, 01:25 WIB | Editor: Ilham Safutra
Kapolri Mutasi Perwira Tinggi, Boy Rafli Amar Jadi Kadiv Humas
Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti (dok. JPNN.com)
Share this image

JawaPos.com - Mutasi untuk perwira tinggi (pati) kembali terjadi Korp Bhayangkara. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti  menerbitkan telegram rahasia (TR) untuk memutasi lima kapolda  dan sejumlah pejabat tinggi lainnya di lingkungan Mabes Polri.

Di antaranya Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, kembali ditarik ke Divisi Humas Mabes Polri. Kali ini dia menjadi Kadiv Humas Mabes Polri, setelah sebelumnya pernah berada di lingkungan itu dengan jabatan Kabag Penum dan Karo Penmas.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/936/IV/2016 tanggal 14 April 2016, yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Polri Irjen Sabar Rahardjo.

“Hari ini Mabes Polri mengeluarkan TR mutasi lima kepala kepolisian daerah dan beberapa pejabat utama,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas)  Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto, Kamis (14/4).

Selain Boy, Badrodin juga memutasi Irjen Anton Charliyan sebelumnya merupakan Kadiv Humas Polri kini dipercayakan menjabat Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Anton menggantikan Irjen Pudji Hartanto, yang dimutasi sebagai Pati Yanma Polri alih status menjadi PNS dengan jabatan baru sebagai Dirjen Perhubungan Darat  Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sementara jabatan Kapolda Banten yang ditinggalkan Boy diisi oleh Brigjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri.

Brigjen Erwin Triwanto yang selama ini menjabat Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digeser menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Ia menggantikan Brigjen Agung Budi Maryoto yang diangkat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri

Jabatan yang ditinggal Erwin dipercayakan kepada Brigjen Prasta Wahyu Hidayat yang selama ini menjabat Karorenmin Baintelkam Polri.

Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono dipercaya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Condro menggantikan Irjen Nur Ali yang diangkat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri.

Nur Ali menggantikan Komjen Djoko Mukti Haryono yang dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Brigjen Bambang Waskito digeser menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Posisinya akan ditempati oleh Kombes Agung Setya Imam Effendi.

Agung Setya selama ini menjabat sebagai Wakil Dirtipideksus Bareskrim Polri.(boy/mg4/jpnn/iil/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up