JawaPos Radar

AMPG Ajak Semua Umat Bersatu Lawan Terorisme

13/05/2018, 22:02 WIB | Editor: Dimas Ryandi
AMPG Ajak Semua Umat Bersatu Lawan Terorisme
()
Share this

JawaPos.com - Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mengecam dan mengutuk keras bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Pasalnya, aksi biadab itu jelas menyalahi semua ajaran agama yang ada di bumi ini.

“Kami mengutuk dengan keras aksi teror tersebut. Tindakan biadab itu jelas tidak berperikemanusiaan dan tidak mempresentasikan ajaran agama manapun,” tegas Wakil Ketua Umum PP AMPG, Abraham Sridjaja dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Minggu (13/5).

PP AMPG, lanjut Abraham, juga turut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dari aksi teror bom bunuh diri itu. Terutama keluarga korban yang ditinggalkan untuk selama-lamanya.

Abraham AMPG
Wakil Ketua Umum PP AMPG, Abraham Sridjaja mengutuk kerasa aksi bom bunih diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. (JawaPos.com)

“PP AMPG sebagai underbow Golkar menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi para korban dan juga keluarga yang ditinggalkan dan bagi korban luka semoga segera diberkahi kesembuhan,” ujar Abraham.

Lebih lanjut, Abraham mengatakan, pihaknya juga mendukung penuh upaya dan langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut. 

“Kami berharap aparat keamanan untuk segera menangkap para pelaku dan segera mengungkap jaringannya. Termasuk juga menguatkan upaya pencegahan aksi-aksi terorisme agar peritiswa yang sama tidak terulang kembali,” tegasnya.

Selain itu, Abraham juga mengajak masyarakat Indonesia sekaligus seluruh umat beragama di pelosok tanah air untuk tetap menjaga persaudaraan, mempererat persatuan dari keinginan terorisme yang ingin memecah-belah bangsa Indonesia.

“Kita harus bersatu melawan terorisme. Kita buktikan seluruh rakyat Indonesia tidak pernah takut dan kami tetap waspada terhadap para teroris yang ingin menghancurkan negeri ini,” pungkasnya.

(aim/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 22:02 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 22:02 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up