alexametrics

Lepas Mudik Gratis, Menhan: Kalau Foto-foto Temanya Bela Negara Semua!

8 Juni 2018, 12:30:36 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu melepas rombongan mudik gratis, pada hari ini Jumat (8/6). Kegiatan mudik bersama kali ini mengambil tema Mudik Bela Negara.

Dalam sambutannya, Ryamizard menekankan agar peserta mudik bela negara dan pengendara tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan. Jika mengantuk, diminta untuk istirahat sejenak.

“Jaga keamanan jangan sampai ada kecelakaan. Kalau ngantuk berhenti. Sopirnya nggak usah ngebut-ngebut. Yang penting sampai,” ujar Ryamizard di Kantor Kemhan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Lepas Mudik Gratis, Menhan: Kalau Foto-foto Temanya Bela Negara Semua!
Deretan bus Mudik Bela Negara siap mengantaskan 638 pegawai Kemenhan. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Lebih lanjut Ryamizard menyebut, peserta Mudik Bela Negara Kemhan merupakan orang-orang spesial. Sebab, Kemhan tidak memberlakukan sistem pembagian libur kepada para pegawainya, seperti halnya instansi pertahanan lain.

“Kalian istimewa. Yang lain, di Kodam, di Mabes TNI itu (liburnya) dibagi 6 hari. Kalian full. Tentu kami meminta balasannya dengan tidak terlambat (kembali). Tidak ada kejadian melanggar hukum,” tegasnya.

Karena mudik ini bertema bela negara, Jenderal (Purn) TNI itu meminta seluruh pegawai menunjukkan sikap kenegaraannya, baik saat di kampung halaman atau di mana pun mereka berada.

“Mudik Bela Negara tunjukkan bela negara. Di kampung bilang NKRI harga mati, kalau foto-foto (temanya) bela negara semua,” imbuh Ryamizard.

Di akhir sambutannya, Ryamizard menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri bagi para pegawainya. Dia juga meminta libur panjang ini dimanfaatkan untuk mengembalikan semangat kerja.

“Selamat pulang kampung. Sampaikan salam kami semua kepada keluarga. Harapan kami, kalian senang gembira. Kembali nanti di sini, kembali kerja dengan semangat baru. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu melindungi kita semua. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada tahun ini Kemhan kembali mengadakan mudik gratis bagi para pegawainya. Tahun ini, mereka menyiapkan sebanyak 29 bus dengan 638 pemudik diberangkatkan.

Pengendara bus sendiri disediakan 60 orang. Mudik kali ini mencakup beberapa daerah tujuan, antara lain Lampung 1 bus, Surabaya 2 bus, Jogjakarta 14 bus, dan Solo 12 bus.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/sat/JPC)

Lepas Mudik Gratis, Menhan: Kalau Foto-foto Temanya Bela Negara Semua!