JawaPos Radar

Jokowi: Juli, Tunjangan Kinerja TNI-Polri Naik 70 Persen

05/06/2018, 23:55 WIB | Editor: Estu Suryowati
Jokowi: Juli, Tunjangan Kinerja TNI-Polri Naik 70 Persen
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6). (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jajaran TNI dan Polri tampaknya bisa tersenyum lega menyambut lebaran tahun ini. Selain mendapat tunjangan hari raya (THR), mereka juga menerima gaji ke-13.

"Semoga tunjangan THR sudah terima semuanya. Sudah terima? Kemudian nanti ditunggu lagi Juli ada gaji ke-13," kata Presiden Joko Widodo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6).

Presiden Jokowi menyampaikan kabar gembira itu saat menghadiri buka puasa bersama keluarga TNI dan Polri. Tak hanya THR dan gaji ke-13, keluarga besar TNI-Polri juga mendapat kenaikan gaji yang cukup tinggi.

Jokowi: Juli, Tunjangan Kinerja TNI-Polri Naik 70 Persen
Presiden Jokowi dan istri, didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, menghadiri buka puasa bersama keluarga TNI-Polri, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6). (Desynta Nuraini/JawaPos.com)

"Selain itu juga akan saya umumkan mengenai kenaikan kinerja atau tukin (tunjangan kinerja) yang akan juga diberikan di bulan Juli. TNI-Polri semuanya naik 70 persen," ungkap Jokowi dan langsung disambut meriah jajaran TNI-Polri yang hadir.

Sekadar informasi, buka puasa bersama di Mabes TNI Cilangkap tak hanya dihadiri Jokowi dan istrinya, Iriana. Hadir pula Wapres Jusuf Kalla dan istrinya.

Tak ketinggal sejumlah jajaran menteri dan kepala lembaga turut hadir dalam acara tersebut. Tampak pula mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up