alexametrics

Titik Lokasi Jatuhnya Lion Air Makin Terang, 100 Penyelam Diterjunkan

31 Oktober 2018, 17:13:00 WIB

JawaPos.com – Basarnas mendapat informasi terbaru terkait posisi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di kawasan perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. 100 penyelam pun di terjunkan untuk menelisik kebenaran kabar tersebut.

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar menduga apa yang menjadi kesaksian saksi soal objek yang diperkirakan merupakan badan pesawat Lion Air 610 itu, kemudian diperkuat dari alat deteksi sonar yang juga mendeteksi hal yang sama.

“Sudah ada kurang lebih 100 penyelam yang turun di perairan Tanjung Pakis saat ini,” kata Didi saat jumpa pers di Gedung Basarnas, Rabu (31/10).

Lebih lanjut, Didi mengatakan, sejumlah penyeleman itu akan diprioritaskan pada lima titik area yang telah diperhitungkan. Adapun area pencarian pada hari ketiga telah diperluas menjadi 15 nautical mile (NM).

“Hari ini diperluas sampai 15 nautical mile (NM) tapi sudah dilakukan prioritas penyelaman pada titik-titik yang telah diduga dan telah diperkirakan sebagai lokasi jatuhnya pesawat,” tuturnya.

Tak hanya itu, Didi menambahkan, saat ini pun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Basarnas ikut menyisir tempat yang diduga posisi badan pesawat.

“Mereka memakai kapal TNI Ngurah Rai yang sampai saat ini masih beroperasi untuk memastikan informasi dari saksi mata pada titik duga,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Titik Lokasi Jatuhnya Lion Air Makin Terang, 100 Penyelam Diterjunkan