alexametrics
Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Tim DVI Ambil Sampel Korban, dari Dompet sampai Seragam Pramugari

31 Oktober 2018, 12:24:32 WIB

JawaPos.com – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya mengambil sejumlah sampel yang dikumpulkan di Posko Crisis Center Jakarta International Container Terminal (JICT 2), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sampel yang diambil di antaranya sampel properti dan sampel biologis.

“Pengambilan serpihan buat sampel, yang diambil sampel biologis seperti barang (yang menempel) dengan potongan tubuh dan sampel properti seperti sepatu dan baju,” kata Kepala Tim DVI Polda Metro Jaya Iptu Agus, Rabu (31/10).

Agus menuturkan, sampel tersebut akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi lebih lanjut. Sempel tersebut kemudian dikelompokkan ke setiap jenis barang.

Tim DVI Ambil Sampel Korban, dari Dompet sampai Seragam Pramugari

“Iya dibawa ke RS Polri, itu juga lagi dikelompokan, jadi sepatu, baju, jas, dompet, dipisah-pisahkan,” ucapnya.

Proses pengambilan sampel dimulai sejak pukul 09.30 WIB. Para petugas tim DVI dibantu dengan polisi wilayah setempat memilah barang hasil temuan yang diperoleh dari titik lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

Sempel tersebut di antaranya serpihan pesawat yang diduga kursi tempat duduk penumpang. Mayoritas berupa busa berbentuk kotak yang masih berbalut dengan kulitnya.

Sedangkan untuk barang-barang korban yang ditemukan berupa baju, sepatu, dan tas. Serta beberapa potongan seragam pramugari Lion Air.

Sebelumnya, barang berupa dompet beserta kartu idetitas sudah dibawa lebih dulu ke RS Polri pada Selasa (30/10). Kartu identitas seperti KTP, SIM, STNK, kartu nama, dibungkus ke dalam satu plastik.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tim DVI Ambil Sampel Korban, dari Dompet sampai Seragam Pramugari