alexametrics

Sambangi RS Polri, Pak Gubernur Bangka Belitung Temui Warganya

31 Oktober 2018, 21:28:50 WIB

JawaPos.com – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyambangi Rumah Sakit Polri Jakarta, Rabu (31/10) sore. Dia menemui keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang berasal dari daerahnya.

Dia sempat menghampiri posko Trauma Healing untuk mencari warga Bangka Belitung. Ketika bertemu dengan salah satunya, keluarga korban tersebut langsung menangis.

Dia meminta agar foto keluarganya yang menjadi korban jatuhnya pesawat nahas tersebut tidak lagi ditampilkan ke layar kaca. Sebab, ibunya sempat pingsan di pasar ketika melihat layar televisi yang menayangkan KTP tersebut.

Sambangi RS Polri, Pak Gubernur Bangka Belitung Temui Warganya

“Ibu saya pingsan. Istrinya menjerit setiap melihat dia minta KTP-nya untuk dipeluknya katanya. Istrinya kami suruh di hotel karena wartawan banyak yang KTP ini ditayang terus-terusan,” keluh perempuan yang menolak diwawancara media itu.

Menindaklanjuti permohonan itu, Erzaldi dalam konferensi persnya meminta agar awak media lebih bijak menayangkan situasi korban dan barang-barang yang ditemukan. Sebab, hal tersebut sangat mempengaruhi psikologi para keluarga korban .

“Mereka tambah sedih. Kalau bisa diburem-buremin lah,” pinta dia.

Di sisi lain, ketika menemui para keluarga korban tersebut, mayoritas meminta agar proses identifikasi cepat selesai.

“Mereka tidak ada keluhan, cuma minta cepat. Tapi dalam hal ini kita sampaikan, bahwa RS Polri sudah maksimal dan kerjanya 24 jam dan selalu ada petugas,” tutur dia.

Namun dia memastikan bahwa pemerintah Bangka Belitung akan membantu pemulangan jenazah ke Pangkalpinang. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat setelah ada kejelasan teridentifikasi dan atas nama siapa dan kalau ada keluarga dari Bangka Belitung, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menerima jenazah ini,” tukasnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sambangi RS Polri, Pak Gubernur Bangka Belitung Temui Warganya