alexametrics

Raffi Jadi Korban Lion Air Usai Tonton Indonesia vs Jepang di GBK

31 Oktober 2018, 19:55:10 WIB

JawaPos.com – Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 terus berdatangan ke posko terpadu korban bencana Lion Air di kawasan JITC II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka ingin mencari informasi terkait keluarganya yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Salah satunya Epi Syamsul Qomar, yang kini menungu kepastikan kabar anaknya yang bernama Muhammad Raffi Andrian, 24. Epi bercerita sang anak menumpang pesawat nahas itu usai menyaksikan pertandingan Piala AFC Cup U-19 Indonesia VS Jepang yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Minggu, (28/10) lalu.

“Iya anak saya suka nonton bola. Dia datang ke sini untuk nonton bola Indonesia VS Jepang kemarin,” ujar Epi sambil mengusap air mata yang terus-menerus menetes dipipinya.

Raffi Jadi Korban Lion Air Usai Tonton Indonesia vs Jepang di GBK
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Ia juga menambahkan, jika sang anak bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan di Pangkalpinang. “Karena dia kerja, dia pulang hari Senin. Kerja sebagai staf di kantor Srijaya Argo Sakti, di Pangkalpinang,” tambahnya.

Epi mengaku sudah mengikhlaskan kepergian buah hatinya itu. Dirinya pun mendapat kabar bawah salah satu barang milik Raffi ditemukan. Barang tersebut yakni sepatu sneakers berwarna hitam, namun kondisinya sudah tak utuh lagi. 

“Iya, saya sudah ikhlas, tapi saya ingin melihat jasad anak saya,” ungkap Epi yang berasal dari Lubuk Linggau, Sumatera Barat itu.

Pria paruh baya itu tetap yakin dapat dapat menemukan anaknya. Walaupun diketahui olehnya sebelah dari sepatu milik anaknya sudah hancur. “Saya yakin dapat melihat anak saya, saya yakin anak saya masih di dalam pesawat,” tutur Epi sambil terisak.

Peristiwa yang menimpa anaknya ini, ia mengaku tidak merasakan firasat apapun. Bahkan, ia mengetahui peristiwa itu dari adik korban yang masih duduk di bangku kuliah di salah satu Universitas di Lubuk Linggau, Sumatera Barat.

“Tidak ada perasaan apa-apa. Malah saya dapat kabar dari anak saya yang kuliah di daerah Lubuk Linggau. Dia nonton televisi, katanya pesawat Lion Jatuh,” ucapnya.

“Malam (Sebelum kejadian), kontak saya. Saya titip salam hati-hati saja. Sudah itu, jangan lupa salat,” tuturnya sedih.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Raffi Jadi Korban Lion Air Usai Tonton Indonesia vs Jepang di GBK