alexametrics
Copot Muhammad Asif Sebagai Direktur Teknik

Lion Air Tunjuk Muhammad Rusli Sebagai Plt Direktur Tehnik

31 Oktober 2018, 14:42:22 WIB

JawaPos.com – Maskapai penerbangan Lion Air bergerak cepat melaksanakan arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait kecelakaan pesawat Boeing 737 Max dengan nomer penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan memberhentikan Direktur Teknik Lion Air.

“Sesuai dengan arahan dan keputusan yang disampaikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) dalam hal ini sebagai regulator mengenai status merumahkan dan memberhentikan direktur teknik Lion Air,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro lewat siaran persnya, Rabu (31/10).

Danang mengatakan, Lion Air memutuskan memberhentikan Muhammad Asif yang menjabat sebagai Direktur Teknik Lion Air saat ini dan menunjuk Muhammad Rusli sebagai Pelaksana Tugas Direktur Teknik Lion Air.

Lion Air Tunjuk Muhammad Rusli Sebagai Plt Direktur Tehnik
Ilustrasi Lion Air yang jatuh di Teluk Pakis, Karawang (KOKOH PRABA WARDANI/JAWAPOS.COM)

“Keputusan ini berlaku efektif per tanggal 31 Oktober 2018 hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Direktur Teknik Lion Air dan perangkat yang berkaitan dengan penerbangan pesawat JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dibebastugaskan.

Selain posisi Direktur Teknik Lion Air yang diganti, seluruh pihak terkait atau perangkat teknis yang berhubungan dengan penerbangan tersebut juga diganti.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (mys/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Lion Air Tunjuk Muhammad Rusli Sebagai Plt Direktur Tehnik