alexametrics

Basarnas Kumpulkan 53 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Korban

31 Oktober 2018, 22:40:53 WIB

JawaPos.com – Basarnas telah menemukan 53 kantong jenazah berisikan bagian tubuh korban pesawat Lion Air JT-610. Hal itu dikatakan Kepala Basarnas Marsekal Muda M Syaugi di kawasan JITC II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10).

Dia mengatakan, jenazah para korban tersebut langsung diserahkan ke Rumah Sakit (RS) Polri kramat Jati, Jakarta Timur. Selanjutnya, jenazah akan dilakukan indentifikasi.

“Untuk update korban sampai malam hari ini, kita sudah mengumpulkan 53 kantung jenazah,” ungkap Syaugi pada wartawan Rabu (31/10).

Basarnas Kumpulkan 53 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Korban

Dia menjelaskan, penemuan bagian tubuh korban tersebut sejak hari pertama dilakukan pencarian hingga hari ini. “Dari Senin hingga hari ini. Kalau tadi malam kan 48, tadi tambah 5 jadi 53,” jelasnya.

Syaugi berharap dalam pencarian besok akan mendapatkan kabar baik. “Mudah-mudahan besok pagi sudah ada yang lebih signifikan. Sehingga ini cepat selesai,” kata Syaugi.

Sebelumnya, Syaugi bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pergi ke tempat kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang menggunakan Kapal milik TNI Angkatan Laut, KRI I Gusti Ngurah Rai.

Mereka berangkat pagi pukul 8:30 WIB dan sampai di JITC, Pelabuhan Tanjung Priok pada malam hari Pada pukul 19:20 WIB.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (dik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Basarnas Kumpulkan 53 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Korban