alexametrics

Doa Terbaik SBY untuk Ibunda Tercinta dan Ani Yudhoyono

31 Agustus 2019, 15:58:02 WIB

JawaPos.com – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga besarnya tengah dirundung duka. Sang ibunda Siti Habibah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Doa terbaik pun turut menyertai almarhumah Siti Habibah. SBY berharap ‎sang ibunda bisa bertemu dengan istri tercintanya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono di surga. Ibu Ani lebih dulu berpulang meninggalkan dirinya dan keluarga.

‎”Saya sudah ikhlas, dan semoga nanti ibu kembali dengan baik di sisi Allah dan semoga bertemu dengan Memo (Ani Yudhoyono) di taman surga,” ujar SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8).

SBY mengatakan, hal itu yang harapkan saat di RS Mitra Keluarga Cibubur menamani sang ibunda. Setelah SBY membuat harapan itu. Sang ibunda meninggalkan keluarga dan juga dirinya untuk selama-lamanya.

“Itu yang saya ucapkan tadi malam, setelah itu saya minta masuk ke dalam, tidak beberapa lama Allah memanggilnya,” katanya.

‎Saat menampingi ibunda tercinta, Siti Habibah, SBY menduga ibunda menanyakan sang istri Ani Yudhoyono. Sebelum meninggal itulah SBY membisiki telinga sang ibunda dengan mengatakan sang istri tercinta Ani Yudhoyono sudah lebih dulu dipanggil oleh Allah SWT.

‎”Mungkin jangan-jangan ibu bertanyaka ke mana Ani. Karena biasanya menampingi. Itulah tadi mala saya bisikan, ‘mamanya Agus (AHY) Memo sudah berpulang ke rahmatullah,” ungkapnya.

SBY mengatakan, sampai akhir hanyatnya Ani Yudhoyono tetap cinta dan sayang kepada sang ibunda tercinta, Siti Habibah. Sehingga dirinya dan keluarga merasa kehilangan besar dua orang yang paling dicintainya ini.

‎”Satu hal sampai akhir hayatnya Memo sangat menyayangi ibu, menyangi eyang Siti Habibah. Saya bisikan supaya mengerti betul bahwa orang terdekatnya pun sangat menyayanginya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengatakan ibunda dari SBY tersebut meninggal di RS Mitra Keluarga Cibubur setelah menjalani perawatan.

“Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak SBY pada hari Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB,” ujar Rachlan.

Adapun pada 8 Agustus 2019 lalu, ibunda Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah bisa dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads