alexametrics

SBY: Jika Vaksin Ditemukan Manusia Sedunia Selamat dari Tragedi Ini

31 Maret 2020, 17:43:48 WIB

JawaPos.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap vaksin virus Korona atau Covid-19 segera ditemukan. Hal ini dituliskan SBY melalui akun Twitter resmi miliknya, Selasa (31/3).

Sampai dengan Selasa (31/3) tercatat orang yang positif virus tersebut sebanyak 1.528. Meninggal dunia sebanyak 136 orang. Kemudian yang dinyatakan sembuh sebanyak 81 orang.

Dalam cuitan itu, SBY menuliskan, keinginannya agar para ilmuan dan peneliti kesehatan sedunia juga melakukan kerja sama dalam menemukan vaksin dari virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Dan medical treatment yang efektif. Jika vaksin dapat segera ditemukan dan digunakan secara massal, manusia sedunia akan selamat dari tragedi besar ini,” cuit SBY dalam akun @SBYudhoyono.

Menurut pria asal Pacitan, Jawa Timur ini, pada Maret 2020 sudah dilakukan summit dan komitmen para pemimpin dunia dalam G-20 dan G-7.

Hajatan tersebut dilakukan untuk menanggulangi pendemi Covid-19 bersama. Tidak hanya itu, pembahasan pun dilakukan untuk menanggulangi dampak ekonomi dari wabah ini.

“Para ekonom dan pemimpin bisnis juga sudah berbicara tentang gejolak ekonomi dan langkah-langkah menghadapinya,” ungkapnya.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini juga berterima kasih dan mengapresiasi pemimpin bisnis dan philanthropist. Hal itu karena telah memberikan donasi untuk percepatan vaksin Covid-19. Dia menyebut gerakan tersebut perlu dilanjutkan.

“Agar dunia menjadi pemenang dalam melawan pandemi virus Korona ini,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads