alexametrics

Wajib Dicatat, Perhatikan 8 Langkah Agar Mr P Tak Cepat Loyo

30 Desember 2018, 04:55:27 WIB

JawaPos.com – Para pria tentu bisa kehilangan rasa percaya diri jika Mr P tidak bisa berfungsi dengan normal. Terkadang beban pekerjaan dan masalah ikut memengaruhi kemampuan Mr P untuk ereksi. Sehingga berkurangnya kejantanan MR P bukan hanya faktor usia.

Namun, untuk menghindari disfungsi ereksi, sebenarnya ada beberapa langkah sehat yang bisa dilakukan pria. Seperti dilansir dari Webmd, Sabtu (28/12), kaum adam bisa melakukan 8 langkah agar Mr P tak cepat loyo saat bericnta. Apa saja?

1. Perhatikan Apa yang Anda Makan

Pola makan yang buruk untuk jantung pria juga tidak baik untuk kemampuan ereksi. Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang dapat menyebabkan serangan jantung karena terbatasnya aliran darah di arteri koroner, juga dapat menghambat aliran darah di dalam penis.

Aliran darah dibutuhkan agar penis bisa ereksi. Sebaiknya Anda banyak mengonsumsi makanan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun. Sementara jauhi makanan berlemak dan yang terlalu banyak diolah.

2. Pertahankan Berat Badan

Kelebihan berat badan dapat membawa banyak masalah kesehatan, termasuk diabetes tipe 2, yang dapat menyebabkan kerusakan saraf di seluruh tubuh.  Diabetes dapat mempengaruhi saraf yang berhubungan dengan penis, sehingga disfungsi ereksi dapat terjadi.

3. Hindari Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah. Termasuk dalam membawa darah ke penis. Ini yang menyebabkan disfungsi ereksi. Pastikan dokter memeriksa kadar kolesterol dan tekanan darah Anda. Jika kolesterol atau tekanan darah Anda tidak menentu, segera atasi.

4. Hindari Minum Alkohol

Peminum berat alkohol dapat memberi efek kerusakan hati dan kerusakan saraf. Tentunya mengganggu keseimbangan kadar hormon seks pria yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

5. Berolahraga Secara Teratur

Berlari, berenang, dan bentuk latihan lainnya seperti aerobik telah terbukti membantu mencegah disfungsi ereksi. Berhati-hatilah dengan segala jenis olahraga yang memberikan tekanan berlebihan pada perineum, yang merupakan area antara skrotum dan anus. Seperti mengendarai sepeda, dikatakan dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Perjalanan singkat sesekali dengan sepeda tidak menyebabkan masalah. Tetapi pria yang menghabiskan banyak waktu bersepeda harus memastikan sepedanya cocok dengan mereka, mengenakan celana bersepeda yang empuk, dan sering berdiri sambil mengayuh.

6. Berhenti Merokok

Merokok dapat merusak pembuluh darah dan menghambat aliran darah ke penis. Nikotin membuat pembuluh darah berkontraksi, yang dapat menghambat aliran darah ke penis.

7. Hindari Seks Yang Berisiko

Percaya atau tidak, beberapa kasus disfungsi ereksi berasal dari cedera penis yang terjadi saat berhubungan seks.  Hindari posisi tertentu yang membuat Anda tidak nyaman.

8. Hindari Stres

Stres psikologis meningkatkan kadar hormon adrenalin yang membuat pembuluh darah berkontraksi. Itu bisa membuat efek buruk terhadap ereksi. Lakukan hal yang dapat meredakan ketegangan dan merasa lebih tenang secara emosional.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Wajib Dicatat, Perhatikan 8 Langkah Agar Mr P Tak Cepat Loyo