alexametrics

RS Polri Terima 24 Kantong Jenazah, Masih Akan Bertambah

30 Oktober 2018, 01:28:49 WIB

JawaPos.com – Pendataan korban di posko antemmortem RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur siaga selama 24 jam. Pemeriksaan isi kantong jenazah akan dilakukan Selasa (30/10) pagi.

Kepala RS Polri Kombes Pol Musyafak menjelaskan, bahwa informasi terakhir dari tim post mortem telah ada 24 kantong jenazah yang diterimanya. Namun, ditegaskan olehnya belum tentu setiap kantong berisi satu jenazah.

“Dari post mortem, jenazah yang sudah dikirimkan 24 kantong jenazah. Ini bisa jadi satu kantong lebih dari satu, kita tidak bisa menyampaikan. Jumlah itu per pukul 23.30,” jelasnya di RS Polri Kramat Jati, Selasa (30/10).

RS Polri Terima 24 Kantong Jenazah, Masih Akan Bertambah

Musyafak meminta para kerabat dan keluarga terus memanjatkan doa, atas dimulainya proses identifikasi besok. Sesuai informasi, telah mendekat 2 kapal sehingga ada kemungkinan korban yang ditemukan bertambah jumlahnya.

“Informasi ada masih dua kapal yang mau merapat, kemungkinan bertambah lagi ya,” tuturnya.

Musyawak menyatakan setelah diterima oleh petugas di RS Polri, seluruh kantong jenazah langsung dimasukkan ke ruangan pembeku atau freezer. Hal ini dilakukan agar isi daripada kantong dapat awet.

“Kalau isinya, sebagian besar memang tidak utuh. Bukan tidak berharap banyak, tapi harap sabar agar menunggu proses identifikasi berlangsung,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
RS Polri Terima 24 Kantong Jenazah, Masih Akan Bertambah