alexametrics

Penuhi Hotel Ibis, Keluarga Korban Lion Air Saling Menguatkan

30 Oktober 2018, 13:45:45 WIB

JawaPos.com – Keluarga korban penumpang jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tampak sedih dan dirundung kecemasan di lobi Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur. Mereka tampak gelisah dan sesekali menyeka air mata menunggu informasi tim pencarian korban dan badan pesawat. Mereka pun terus berdoa seraya percaya keajaiban korban selamat masih ada.

Para keluarga korban dari berbagai daerah mulai memadati lokasi yang disediakan pihak Lion Air di Hotel Ibis Cawang. Terlihat beberapa dari mereka sibuk memberikan kabar ke sanak keluarganya melalui telepon. Sebagian lagi fokus menatap layar televisi menyaksikan siaran langsung proses pencarian korban oleh Basarnas.

Tak jarang keluarga korban terlihat saling memberikan dukungan. Tak sedikit pula mereka bergegas pergi menuju Crisis Center Bandara Soekarno Hatta atau menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok, hanya untuk mencari kepastian kondisi terakhir anggota keluarganya yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Selasa (30/10).

Penuhi Hotel Ibis, Keluarga Korban Lion Air Saling Menguatkan
infografis jatuhnya pesawat Lion Air (Kokoh Praba)

Salah satunya, Asep Ridwan, 49. Warga Komplek Griya Bandung Asli (GBA) 1 Blok Cepu 49 Bojong Soang, Bandung, Jawa Barat tersebut tiba di Hotel Ibis Cawang Jakarta. Dirinya menanti kabar terakhir keberadaan keponakannya, Vivi Afifa, 23, yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

Sebelumya Asep juga sudah mengonfirmasi nama keponakannya di RS Kramatjati. Sambil menunggu identifikasi korban, dia tak henti mendampingi ayah korban, Nandang Suratman, 53, yang masih kelelahan dan gelisah.

“Keponakan saya lama tinggal di Jakarta (ngekos). Dia pergi ke Bangka Belitung untuk urusan pekerjaan bidang pariwisata. Sampai hari ini belum ada kabar,” ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (30/10).

Hal serupa dirasakan Tukino, 65. Warga Cikarang Utara Bekasi, Jawa Barat tersebut sudah dari kemarin dia bersama keluarganya mencari informasi kepastian besannya, Muktar Rasyid yang juga menumpang pesawat nahas itu.

Dia bersama anak dan menantunya sudah mencari informasi, baik dari Bandara Soetta maupun Halim. Pihak keluarga pun sudah mengkonfirmasi kepada pihak rumah sakit terkait besannya. Hingga hari ini, keluarga tidak tahu harus berbuat apa selain menunggu kabar informasi ditemukannya korban.

“Tinggal menunggu keajaiban. Kalau berkehendak lain, mau bagaimana lagi. Mudah-mudahan cepat ketemu. Informasinya sampai hari ini belum jelas. Anak saya, sudah cek ke rumah sakit. Namanya sudah ada di sana. Sekarang belum dapat informasi lagi,” kata Tukino.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Penuhi Hotel Ibis, Keluarga Korban Lion Air Saling Menguatkan