alexametrics
Lion Air JT-610 Jatuh

Korban Ini Tinggalkan 1 Anak dan 1 Bayi dalam Kandungan

30 Oktober 2018, 10:52:09 WIB

JawaPos.com – Suasana duka masih menyelimuti hati sanak saudara korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Hingga Senin (29/10) malam, beberapa dari mereka masih mencari tahu kondisi keluarganya.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BPPN) atau Basarnas dan tim gabungan dari TNI-POLRI juga masih terus melakukan pencarian korban . Sementara ini tercatat 24 jenazah korban pesawat telah ditemukan.

Uniq, 45, adalah salah satu dari keluarga korban. Keponakannya, Yoga Perdana, 30, menjadi salah satu penumpang pesawat nahas itu.

Korban Ini Tinggalkan 1 Anak dan 1 Bayi dalam Kandungan
Infografis jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Saat menyambangi posko Karawang, Senin (29/10), air matanya tak henti menetes. Sambil berjalan ke ruang evakuasi, Uniq berbincang dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan petugas lainnya untuk meminta kejelasan.

“Kami ingin menengok aja keadaan di sini seperti apa. Apakah memang benar korbannya masih hidup atau nggak,” ujarnya kepada JawaPos.com.
Berdasarkan arahan dari petugas, Uniq mengatakan, keluarga korban terus untuk mengikuti perkembangan di media massa maupun posko evakuasi utama yang ada di Tanjung Priok. “Belum tahu (kabarnya). Saya disuruh nunggu tapi dari rumah saja,” terangnya.

Sambil terisak, Uniq menjelaskan, ponakannya yang bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pangkal Pinang tengah melakukan perjalanan dinas. Dia mengakui tidak ada firasat apapun keponakannya akan menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

“Dari BPK. Lagi perjalanan dinas ke sini (Jakarta-red). Jadi ada rumah di sini. Ada kabar tiba-tiba. Malam itu nggak ada firasat apa-apa, baik-baik aja.

Tadi pagi subuh berangkat. Tahu-tahu jam 9 (pagi) ada info (kecelakaan) itu,” jelas dia.

Meski masih kecil kemungkinan selamat, Uniq tetap berharap kepada sang Pencipta. Dari tragedi itu, Yoga meninggalkan seorang istri, satu orang anak dan satu bayi yang masih di dalam kandungan istrinya.

“Ya kita doakan yang terbaik mudah-mudahan masih ada keajaiban. Anaknya mau dua mau melahirkan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (hap/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Korban Ini Tinggalkan 1 Anak dan 1 Bayi dalam Kandungan