alexametrics

Ke Posko Kecelakaan Lion Air, Jokowi Lihat-lihat Serpihan Pesawat

30 Oktober 2018, 17:39:31 WIB

JawaPos.com – Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mendatangi Crisis Centre di Bandara Soekarno Hatta, untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air. Kali ini, Jokowi mendatangi Posko Terpadu kecelakaan Lion Air di Pelabuhan Tanjung Priok, JICT II, Jakarta Utara.

Bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kedatangan Jokowi untuk melihat langsung kondisi lapangan dari tim evakuasi yang bertugas dalam pencarian korban pesawat nahas tersebut. Pasalnya hingga saat ini bangkai pesawat dan ratusan penumpang belum ditemukan.

Jokowi tiba pukul 16.10 WIB sempat melihat-lihat serpihan pesawat dan barang-barang milik korban yang sudah ditemukan oleh petugas. Serpihan itu dikumpulkan dan diletakkan di atas terpal. 

Ke Posko Kecelakaan Lion Air, Jokowi Lihat-lihat Serpihan Pesawat
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberikan semangat kepada tim gabungan yang bertugas dalam proses evakuasi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak lama berada di lokasi. Usai melihat-lihat dirinya langsung meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

Di Pelabuhan Tanjung Priok sendiri telah kedatangan dua kapal hari ini Selasa (30/10). Tim evakuasi datang dengan membawa 4 kantong jenazah. Dua kantong berisikan puing pesawat dan dua diantaranya adalah kantung mayat berisikan jenazah korban yang tidak utuh. Korban akan langsung dibawa ke Rumah sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ke Posko Kecelakaan Lion Air, Jokowi Lihat-lihat Serpihan Pesawat