alexametrics

Istri Korban Lion Air Ingin Segera Bawa Pulang Sang Suami ke Tasik

30 Oktober 2018, 23:58:23 WIB

JawaPos.com – Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 masih menanti pencarian bangkai pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Tak banyak berharap, mereka hanya ingin keluarganya segera ditemukan.

Seperti yang disampaikan Siti Nuraini, 50, istri dari salah satu korban atas nama Ahmad Endang Rokhmana, ia  tidak berhenti berharap agar sang suami cepat ditemukan. Sang suami merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Direktorat Jendral (Dirjen) Perbendaharaan Keuangan, Kementerian Keuangan.

Siti sengaja datang dari Tasikmalaya, Jawa Barat ke Posko Korban Lion Air di Pelabuhan Tanjung Priok, JITC II untuk mencari informasi terkait keberadaan sang suami. “Ya ingin melihat barang-barang, apakah itu punya suami saya atau bukan,” ujar Siti pada JawaPos.com Selasa (30/10)

Infografis pesawat Lion Air jatuh
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Siti Nuraini juga menjelaskan kepergian sang suami, bertujuan untuk melakukan tugas dinasnya. “Bapak karena dinas ya, ditempatkan di Pangkalpinang, Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Perbendaharaan Keuangan di Pangkalpinang,” jelas Siti.

Dalam komunikasi terakhirnya Siti mengatakan, sang suami hanya menghubunginya dan mengabarkan jika korban sudah sampai Bandara. Bahkan, sang suami sering melakukan perjalanan dinasnya ke daerah tersebut dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air. Namun tidak ada permasalahan setiap perjalanannya.

“Komunikasi terakhir itu Minggu (28/10) jam 5 Pagi. Dia cuma telepon, bilang katanya sudah sampai Bandara. Dan biasanya juga naik Lion, karena yang paling pagi ke Pangkalpinang kan Lion. Jam 6.10. Biasanya enggak ada masalah. Aman lancar,” tutur Siti

Ia berharap agar sang suami bisa segera ditemukan. Apapun yang terjadi Siti akan mencoba iklas. Jika dalam kondisi meninggal, Siti ingin segera membawa pulang sang suami ke Tasikmalaya.

“Harapan saya mudah-mudahan ada keajaiban. Tapi kalau ini (tidak selamat) juga saya minta kepastian. Apapun yang terjadi, saya ingin bawa pulang suami saya ke Tasik,” tutup Siti.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Istri Korban Lion Air Ingin Segera Bawa Pulang Sang Suami ke Tasik