alexametrics

Baru Lulus, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Juga Jadi Korban Lion Air

30 Oktober 2018, 05:46:34 WIB

JawaPos.com – Menteri Kesehatan, Nila Moeloek datangi RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/10) malam. Kedatangannya untuk memastikan bahwa beberapa dokter yang ingin menjalankan tugasnya di Pangkalpinang, menjadi korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610.

Nila didampingi beberapa petinggi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun terlihat berkomunikasi dengan petugas rumah sakit. Dirinya juga menyampaikan dukacitanya kepada beberapa keluarga korban.

“Kami menyadari betul bahwa kebanyakan kalau kita lihat hampir semua ini adalah abdi negara yang kembali untuk bekerja, termasuk dari Kemenkes. Musibah ini terjadi pada 4 dokter terdiri 1 dokter gigi dan tiga dokter serta 1 staf kesehatan pelabuhan,” jelasnya di RS Polri Kramat Jati, Senin (29/10) malam.

Melihat musibah tersebut, Nila menyatakan sungguh miris terlebih ada salah satu dokter spesialis penyakit dalam yang baru saja lulus. Lalu, korban baru mendapat tugas untuk mengabdi satu tahun di daerah.

“Beliau ditempatkan di Pangkalpinang, dua adalah dokter puskesmas. Saya kira bantuan pasti diberikan tapi kami ingin mendapatkan ketepatan, kita tidak boleh mendahulukan,” tutur Nila.

Nila pun menyatakan bahwa puluhan kantong jenazah yang dibawa petugas dari Tanjung Priok belum bisa dipastikan utuh atau tidak. Sebab, pemeriksaan baru akan dilakukan besok (30/10) pagi.

“22 kantong isinya memang belum bisa dipastikan utuh satu jenazah dan akan kami lihat di kamar jenazah. Ini yang kita lakukan, besok mulai pemeriksaan dan pencocokan DNA. Jadi kalau betul memang itu korban dari keluarga,” ujarnya.

Nila mengaku akan memberikan bantuan, namun dia ingin memastikan terlebih dulu kondisi daripada korban yang tengah dalam pencarian. Nila bahkan berharap masih ada yang dapat terselamatkan.

“Saya masih berdoa penuh harap siapa tau masih ada yang selamat itu harapan kita,” ungkapnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Baru Lulus, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Juga Jadi Korban Lion Air