alexametrics

Ibu SBY Wafat, Anies: Insya Allah Pahala Anaknya Mengalir

30 Agustus 2019, 23:12:35 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut berbela sungkawa atas kepulangan ibunda Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah. Ia berdoa agar almarhumah ditempatkan di sisi terbaik Yang Maha Kuasa.

“Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, baru dengar saya. Turut bela sungkawa,” ujar Anies di Velodrome, Jakarta Timur, Jumat (30/8).

Anies mengenang ibunda SBY sebagai sosok yang hebat. Sebab, didikannya terhadap SBY berhasil membuat putranya itu pernah menjabat sebagai orang nomor satu di republik ini.

“Insya Allah dari anaknya akan mengalir pahala tanpa henti untuk almarhumah. Dan Insya Allah almarhumah akan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah,” tambahnya.

Di sisi lain, Anies berharap agar segenap keluarga besar SBY diberi kesabaran atas ujian yang silih berganti. Sebab, belum genap 100 hari SBY baru saja ditinggal istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

“Turut belasungkawa terhadap keluarga pak SBY yang tahun ini mengalami ujian yang tidak ringan. Insya Allah pak SBY sekeluarga diberi ketabahan,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengonformasikan bahwa Siti Habibah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur setelah menjalani perawatan intensif. “Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak SBY pada hari Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB,” ujar Rachlan kepada JawaPos.com, Jumat (30/8).

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads