alexametrics

Arus Mudik Tol Cipali H-6 Lebaran: Banyak Mobil Parkir di Bahu Jalan

30 Mei 2019, 09:21:28 WIB

JawaPos.com – Kendaraan yang melalui akses jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada arus mudik H-6 lebaran masih cenderung ramai lancar. Namun, sejumlah titik di ruas tol yang menghubungkan Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, sudah terlihat mulai adanya kepadatan.

Pada Kamis (30/5) pagi ini atau H-6 lebaran, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyampaikan bahwa kepadatan mulai terlihat di Cikopo dan Cikampek pada Km 72 dan Km 75. Selain itu, kemacetan dari kendaraan yang memaksa masuk ke Rest Area 86. Akibatnya, kemacetan pun mengular sepanjang 3 Km.

“Rest area 86 ditutup, tapi juga banyak mobil yang parkir dibahu kemudian timbul lah kepadatan di KM 86-83,” kata salah satu petugas call center, Ali saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (30/5) pagi.

Selanjutnya, kepadatan kendaraan juga terlihat di Km 117 sampai dengan Km 121. Masalahnya tak jauh beda, karena banyak mobil pemudik yang parkir dibahu jalan.

“Tetapi gak macet sih, mobil masih jalan, merayap, paling kecepatan 30 Km/jam lah kurang lebih. H-6 ini masih ramai lancar, cuma padat aja,” terangnya.

Adapun PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memprediksi puncak arus mudik yang melalui tol Cipali akan dimulai pada 31 Mei sampai 1 Juni. Apalagi mulai pagi ini sampai beberapa hari ke depan, pihaknya telah memberlakukan sistim jalur satu arah atau one way.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua