alexametrics

Ceramah Perdana UAS Usai Menikah dengan Fatimah Az Zahra

30 April 2021, 16:33:01 WIB

JawaPos.com – Ustad Abdul Somad resmi menikahi gadis 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra. Pernikahan mereka dilangsungkan Rabu (28/4) sore sekitar pukul 16.30 WIB di Jombang, Jawa Timur. Pemuka agama yang akrab disapa UAS untuk pertama kalinya menyampaikan ceramah usai menikah lagi beberapa hari lalu.

Dia memberikan ceramah singkat di mushala dekat rumah Fatimah di daerah Jombang Jawa Timur. Ceramah perdananya diunggah oleh timnya di akun YouTube hai guys official, Jumat (3/4).

Dalam ceramah perdananya usai menikah, UAS menyinggung soal kemuliaan Alquran. Menurutnya, pada bulan suci Ramadan terdapat satu malam yang lebih mulia dibanding seribu bulan sebab pada bulan Ramadan diturunkan Alquran. Bulan penuh berkah ini juga menjadi bulan yang lebih mulia dibandingkan bulan-bulan lainnya karena di bulan ini diturunkan Alquran.

UAS juga mengatakan kota Mekkah dan Madinah menjadi kota mulia karena menjadi kota turunnya ayat Alquran. “Kota, banyak sekali kota di dunia. Tapi kota itu menjadi sangat mulia karena di kota itu diturunkan Alquran,” katanya.

UAS juga menyatakan gua Hira menjadi gua yang ramai dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai negara baik orang tua maupun muda. Karena di gua itu menjadi tempat diturunkanya ayat pertama Alquran disampaikan kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril.

“Air menjadi mulia karena dibacakan ayat Alquran. Sudah diteliti oleh orang Jepang air yang dibacakan Alquran mengeluarkan mulekul- mulekul cahaya seperti batu kristal,” tutur UAS.

Ustad Abdul Somad juga menegaskan bahwa manusia akan menjadi orang yang mulia apabila selalu membaca, penjadi penghafal Alquran, dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran. Dia pun meminta para jamaah yang hadir untuk selalu membaca Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Nanti kalau dia (penghafal Alquran) mati, dia akan dibangkitkan bersama para nabi, para shiddiqin, para syuhada, para sholihin,” tuturnya.

UAS juga mengatakan sebuah negara akan mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah apabila di negara itu terdapat banyak para penghafal Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Menurut UAS, itu adalah janji Allah dalam Alquran.

Seperti diketahui, ustad Abdul Somad menikahi Fatimah Az Zahra Rabu (28/4) sore di Jombang Jawa Timur. UAS menikahi gadis 19 tahun itu dengan mas kawin berupa 244 gram emas. Pernikahan mereka disaksikan oleh Pimpinan Pondok Moder Gontor KH Hasan Abdullah Sahal.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads