alexametrics

Tahun Baru Imlek, Jangan Sampai Ada Lonjakan Kasus!

30 Januari 2022, 10:44:14 WIB

JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mewanti-wanti umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili. Dikhawatirkan, pelaksanaan Imlek ini dapat menambah angka kasus Covid-19 di Tanah Air.

“Pandemi hingga hari ini belum berhenti. Apalagi dengan terus melonjaknya kasus penularan lokal varian Omicron. Sudah seharusnya kita makin berhati-hati,” jelas dia, Minggu (30/1).

Sebagai panduan prokes pada perayaan Imlek, dirinya telah meneken Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2022 pada tanggal 25 Januari 2022. Menag meminta agar SE itu betul dijalankan, sebab bertujuan memberi rasa aman kepada umat Khonghucu dan masyarakat luas.

“Mari saling mengingatkan akan pentingnya menjaga prokes ini di berbagai kondisi termasuk saat merayakan Imlek,” ucap dia.

Ia berharap agar pelaksanaan Imlek tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. Jadi, kepada umat Konghucu diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan secara konsisten.

“Mari kita rayakan Imlek tahun ini dengan kesederhanaan dan jalankan prokes tanpa mereduksi maknanya,” tandasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini: