alexametrics

Keluarga Korban Lion Air: Saya Mau Dollar Pulang, Tidak Mau Duit

29 November 2018, 17:05:37 WIB

JawaPos.com – Beberapa keluarga korban Lion Air JT 610 turut hadir dalam pertemuan yang digelar pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dengan pengacara asal Chicago, Amerika Serikat (AS) Manuel Van Riebbeck. Hotman pun mengaku siap memberikan bantuan pendampingan hukum kepada keluarga korban secara gratis.

Ramli Abdullah merupakan salah satu keluarga korban atas nama Dollar yang merupakan Anggota DPRD Bangka Belitung, menyempatkan hadir dalam pertemuan tersebut. Dirinya mengatakan, jika pihak keluarga tidak terlalu mengharapkan uang santunan.

“Kami masih cukup makan, masih cukup pakai, dan seterusnya. Kalau bisa ditukar duit, kami tukar mantu saya pulang. Saya mau mantu saya pulang. Saya tidak mau duit,” kata Ramli pada wartawan Kamis (29/11).

Namun jika ada kesempatan untuk melakukan gugatan kepada boeing, seperti yang disampaikan Hotman, dirinya pun akan mempertimbangkan. Terlebih keluarga korban bisa menggugat dengan nilai 5 juta Dolar hingga 10 juta Dolar Amerika Serikat.

“Jadi dengan perantara Hotman dan temannya dari Chicago, mudah-mudahan sesuai dengan bang Hotman tadi bilang 5 juta sampai dengan 10 juta Dollar. Ya saya butuh seperti itu,” ungkap Ramli.

Ramli mengaku, bahwa pihak keluarganya telah menerima surat edaran dari pihak Lion Air. Surat berisi jika keluarga korban telah menerima santunan atau asuransi dari Lion Air maka tidak boleh menggugat lagi.

“Ya itu surat edaran sudah sampai di tangan anak saya. Tapi saya bicara pada anak saya, jangan teken apapun dan jangan terima,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, pengacara asal AS Manuel sempat meminta kepada pihak keluarga agar bersatu padu dalam memperjuangkan hak yang seharusnya mereka terima. Menanggapi hal itu, Ramli berencana untuk melakukan pertemuan dengan keluarga korban yang lain.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)



Close Ads
Keluarga Korban Lion Air: Saya Mau Dollar Pulang, Tidak Mau Duit