alexametrics

Temui Mahfud MD, Tito Laporkan Situasi Papua Terkini

29 Oktober 2019, 14:50:27 WIB

JawaPos.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tampak mendatangi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta untuk menemui Menko Polhukam Mahfud MD. Pertemuan keduanya berlangsung cukup singkat sekitar 30 menit.

Ditemui usai bertemu, Tito mengatakan pertemuannya hanya sebatas silaturahmi biasa. “Semenjak dilantik saya belum menghadap beliau. Saya kan langsung ke Papua mendampingi pak presiden,” kata Tito, Selasa (29/10).

Namun, diakui Tito sempat ada pembicaraan terkait situasi nasional saat ini. Terutama kondisi Papua setelah korusuhan. Dia pun menjelaskan dari aspek politik dalam negeri yang dibidanginya saat ini.

“Beliau (Mahfud) menanyakan masalah situasi Papua, jadi saya menghadap ke beliau untuk menjelaskan situasi Papua dan langkah-langkah ke depannya,” jelas mantan Kapolri itu.

Kendati demikian, Tito enggan menjelaskan secara rinci situasi dan langkah yang harus dihadapi di Papua. “Detailnya nggak saya bicarakan,” pungkasnya.

Diketahui, setelah dilantik menjadi Mendagri pada Rabu (23/10), dua hari berselang, Tito turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Papua. Mereka baru kembali pada Ssnin (28/10) kemarin.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads