alexametrics
20 Karyawannya Masuk daftar Korban Lion Air

Sambil Terisak, Sri Mulyani Sebut Mereka Habis Rayakan HUT Kemenkeu

29 Oktober 2018, 14:59:01 WIB

JawaPos.com – Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 menjadi pukulan telak bagi Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sebab ada 20 pegawainya di dalam pesawat naas itu. Sri Mulyani sebagai orang nomor 1 di Kementerian itu, bahkan telah mengunjungi kantor Basarnas, Kemayoran dan Crisis Center di bandara internasional Soekarno Hatta untuk mencari update informasinya.

Sri menjelaskan bahwa 20 pegawainya yang menaiki Lion Air JT-610 merupakan karyawan beberapa instansi di Bangka Belitung di bawah Kemenkeu. Mereka ke Jakarta untuk menghadiri Hari Uang Nasional sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Kemenkeu yang diperangati Sabtu (27/10) lalu.

“Hari Sabtu lalu Kemenkeu mengadakan peringatan hari keuangan ke-72. Jadi banyak dari staf kami yang datang walaupun dari luar kota,” ujar Sri sambil terisak sedih di kantor Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Sambil Terisak, Sri Mulyani Sebut Mereka Habis Rayakan HUT Kemenkeu
Pegawai Pertamina turut membantu menyisir serpihan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10) pagi (Twitter)

Selain itu, para pegawai Kemenkeu ini memang kebanyakan berdomisili Jakarta. Sehingga ketika akhir pekan tiba, mereka biasa pulang ke Ibukota untuk menengok keluarganya.

“Sabtu yang lalu mereka menggunakan kesempatan untuk menengok keluarga sekaligus menghadiri peringatan hari Uang ke-72,” imbuh Sri.

Lebih jauh Sri menjelaskan bahwa 20 pegawainya ini menumpang pesawat Lion Air JT-610 untuk kembali bertugas di Bangka Belitung. Mengingat hari Senin pelayanan publik pemerintahan buka kembali.

“Mereka memang sedang kembali ke tempat tugas masing-masing setelah menghadiri peringatan 72 tahun Kemenkeu di Jakarta. Ada juga yang  menggunakan waktu berlibut  untuk menengok keluarga mereka,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (sat/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sambil Terisak, Sri Mulyani Sebut Mereka Habis Rayakan HUT Kemenkeu