alexametrics

Ratusan Nelayan Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Lion Air di Karawang

29 Oktober 2018, 17:32:39 WIB

JawaPos.com – Pencarian korban pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkal Pinang masih terus dilakukan. Sejumlah personil gabungan dari Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (BNPP), Tim SAR, TNI, Polri ikut membantu evakuasi.

Selain petugas utama, nelayan sekitar ikut diterjunkan untuk membantu evakuasi korban. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

“Tadi saya mengimbau kepada nelayan, kami punya 100 nelayan konvensional di Karawang ini, khususnya Tanjung Pakis, untuk membantu Basarnas khususnya juga rekan-rekan dari TNI/Polri untuk membantu evakuasi. Ini ada tim forensik dari Polda Jabar,” ujarnya di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10).

Meski turut membantu evakuasi, Cellica memastikan aktivitas para nelayan tetap berjalan seperti biasanya. “Enggak (terganggu),” tuturnya.

Diakuinya, beberapa nelayan sudah berhasil membantu evakuasi korban pesawat jatuh. Namun, dirinya enggan menjelaskan lebih detil.

“Ada jenazah korban yang sudah dibantu evakuasi. Nanti biar Polisi yang menjelaskan,” tandasnya.

(Hap/Hana)

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ratusan Nelayan Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Lion Air di Karawang