alexametrics

Ramai-ramai Warga Sekitar Sambangi Lokasi Jatuhnya Lion Air JT-610

29 Oktober 2018, 15:30:30 WIB

JawaPos.com – Pesawat tipe B737-8 Max dengan penerbangan JT 610 milik maskapai Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta menuju Bandar Udara Depati Amir Pangkal Pinang dilaporkan hilang kontak dan jatuh pada Senin (29/10) pagi pukul 06.33 WIB di Pantai Pakis, Karawang.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, insiden itu rupanya menyita perhatian warga sekitar. Tampak pantai pakis dipenuhi warga yang datang dari berbagai desa di dekat Pantai Pakis.

Seperti Paranta, 48, dia hadir ke Pantai Pakis bersama istri dan cucunya khusus untuk melihat insiden jatuhnya pesawat Lion Air. Dirinya datang dari Kecamatan Batujaya yang jaraknya 8 kilometer dari lokasi kejadian.

Ramai-ramai Warga Sekitar Sambangi Lokasi Jatuhnya Lion Air JT-610
Pegawai PHE ONWJ saat melakukan evakuasi serpihan pesawat Lion air JT-610 (Twitter)

“Saya kesini sama istri sama cucu mau liat. Tadi siang lagi tidur anak bilang ada pesawat Lion Air jatuh,” ujarnya kepada JawaPos.com di Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10).

Menurut pengakuannya, sejumlah puing sudah diangkut oleh tim SAR dan dibantu oleh sejumlah aparat. Ia menyebut sejumlah korban juga telah diangkat dari lautan.

“Tadi beberapa puing sudah diangkatin. Saya juga liat ada tiga orang mayat diangkut, laki-laki semua,” tuturnya.

Pantai Pakis yang biasanya sepi pada hari biasa, kemudian menjadi ramai oleh masyarakat. “Biasanya weekend ramai,” ucapnya.

Sementara itu, warga lainnya, Rusli, 38, juga mengaku datang ke lokasi kejadian lantaran penasaran dengan kejadian tersebut. Sebab, berita jatuhnya pesawat Lion Air langsung terdengar di wilayahnya.

“Saya penasaran karena beritanya langsung heboh kan, jadi pengen liat,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (hap/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ramai-ramai Warga Sekitar Sambangi Lokasi Jatuhnya Lion Air JT-610