alexametrics

Polri Siaga, Terjunkan 6 Kapal Evakuasi Korban Lion Air

29 Oktober 2018, 10:55:24 WIB

JawaPos.com – Kepolisian Republik Indonesia langsung siaga seketika mendengar jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Cengkareng-Pangkal Pinang. Mereka langsung menurunkan sejumlah personel.

“Brimob, Sabhara, Polairud, Dokkes, Humas Polda Babel dan Polres Pangkal Pinang mempersiapkan posko,” kata Kepala Biro Penerangan Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam pesan singkatnya, Senin (29/10).

Sejumlah kapal polisi juga diterjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban. “Kapal polisi yang sudah meluncur ke TKP, kapal Sundaicus-2001 ada empat personel, Elang Laut-2003 dengan enam personel, pelatuk-3013 enam personel,  kapal Kolibri-4015 ada 16 personel,” bebernya.

Dua kapal lagi akan meluncur ke lokasi usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) dan logistik. Yaki kapal Kutilang-5005 dengan 24 personel dan longboat taktikal berisi 14 persnel.

“Sambil menunggu komando pencarian dari Basarnas sebagai koordinator seluruh giat,” tukas Dedi.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, pesawat Lion Air JT-610 ini memiliki rute Jakarta – Pangkal Pinang. Pesawat take off dari bandara internasional Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB.

Namun naas, hanya 13 menit terbang, atau sekitar pukul 06.33 WIB pesawat dipastikan hilang kontak (lost contact). Dan dipastikan jatuh di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat. 
 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Polri Siaga, Terjunkan 6 Kapal Evakuasi Korban Lion Air