alexametrics

Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh, Begini Pesan Jokowi

29 Oktober 2018, 16:11:53 WIB

JawaPos.com – Insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat menyedot perhatian Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku prihatin atas peristiwa nahas ini.

Jokowi pun telah memerintahkan Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama lembaga lainnya untuk terus mengupayakan pencarian seluruh korban. Upaya terbaik diminta dilakukan dalam menyikapi kecelakaan pesawat ini.

“Kita lakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan saya terus berdoa dan berharap korban bisa segera ditemukan,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin (29/10).

Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh, Begini Pesan Jokowi
Infografis pesawat Lion Air Jatuh (Kokoh Praba)

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan rasa dukanya. Dia meminta para keluarga agar tetap tenang menunggu tim SAR bekerja.

“Kita berharap para keluarga korban bisa tenang menunggu tim SAR yang sekarang ini sedang bekerja keras di lokasi kejadian. Dan (saya) juga telah memerintahkan KNKT untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa ini dan segera menyampaikan hasil penyelidikan secepat-cepatnya,” ucapnya.

Sementara itu, penyelamatan korban pesawat Lion Air JT-610 menjadi fokus utama pemerintah. Ia meminta agar rakyat tetap menyimpan harapan akan keselamatan seluruh penumpang pesawat.

“Sekali lagi, kita masih fokus pada pencarian dan penyelamatan korban. Mohon doa dan dukungan semua,” tandas Jokowi.

Editor : Kuswandi

Reporter : (sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh, Begini Pesan Jokowi