alexametrics

Kembali Menangis, Sri Mulyani Hibur Keluarga Korban di RS Polri

29 Oktober 2018, 22:37:42 WIB

JawaPos.com – Setelah mengecek segala informasi dari Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengunjungi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pantauan JawaPos.com, Sri Mulyani kembali menitikkan air mata ketika bertemu dengan keluarga para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Bahkan, Sri sempat berhenti menemui salah satu cucu korban dan memeluknya erat.

“Jadi dari pagi kami sudah mencoba mencari tahu dari Basarnas, lalu Crisis Center di Soetta, bertemu keluarga dan mendampingi mereka untuk mendapat info, paling tidak memahami proses apa yang bisa mereka harapkan dari penanganan kecelakaan ini,” jelasnya di lokasi, Senin (29/10).

Kembali Menangis, Sri Mulyani Hibur Keluarga Korban di RS Polri
Menteri Keuangan Sri Mulyani datangi keluarga korban di RS Polri Kramat Jati (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Sri menjelaskan pihaknya juga telah membentuk
Crisis Center di Halim. Namun, dia menyatakan pihak keluarga korban menginginkan agar RS Polri menjadi tempat terdekat untuk Pusat pelayanan infotmasi, maka dibuatlah pos antemmortem di Gedung DVI RS Polri.

“Saya sebagai pimpinan Kemenkeu betul-betul merasa berduka, atas kehilangan staf kami, saya berharap untuk Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, menjaga mengampuni dosa mereka dan mendapat tempat yang baik,” ungkapnya dengan tetesan air mata.

Sri yang terlihat begitu lelah menyatakan bahwa para korban meninggal dalam tugas. Dia berharap agar semua keluarga korban mendapat kesabaran dan ketabahan. Sri berjanji akan terus membantu keluarga korban untuk terus bisa melalui proses duka ini.

Info terakhir, para petugas telah membawa 20 kantong jenazah ke RS Polri Kramat Jati. Walaupun masih banyak pihak yang belum ditemukan, Pemerintah menyatakan akan tetap mencari dan memberikan penghiburan kepada keluarga korban.

(rgm)

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kembali Menangis, Sri Mulyani Hibur Keluarga Korban di RS Polri