alexametrics

Ditpolair Polda Metro Jaya Bantu Evakuasi, Ini yang Ditemukan

29 Oktober 2018, 20:55:38 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya mengerahkan Polair untuk ikut dalam mencari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di peraira Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Setidaknya ada tiga kapal yang dikirim untuk melakukan pencarian korban.

Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional KBO Ditpolair Polda Metro Jaya AKBP Novian Pulungan mengatakan, timnya menemukan satu buah dompet yang mengapung di perairan laut Tanjung Karawang.

“Kita temukan satu buah dompet kulit berwarna cokelat, yang di dalamnya berisikan identitas atau kartu Rumah Sakit di daerah Palembang,” ujarn Novian pada JawaPos.com Senin (29/10).

Ditpolair Polda Metro Jaya Bantu Evakuasi, Ini yang Ditemukan
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Novian menjelaskan, dalam isi dompet tidak ditemukan identitas lain selain kartu tersebut. Namun, diketahui pemilik dompet berwarna cokelat itu bernama Rivandi Pranata.

“Diketahui pemilik dompet bernama Rivandi Pranata. Dan ada juga beberapa kumpulan bukti transaksi dari salah satu Bank,” ungkapnya.

Sementara saat kapal Ditpolair menyambangi kapal KN Basudewa milik Basarnas, sudah terdapat 4 kantong mayat berisikan gabungan dari potongan tubuh korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-601. Serta ditemukan beberapa serpihan puing pesawat, tas, dan sepatu milik korban.

Sebelumnya, kapal milik Ditpolair sendiri tiba dititik lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tersebut pada pukul 14.30 WIB. Setibanya di lokasi kemudian melakukan koordinasi dengan kapal lainnya untuk melakukan pencarian korban.

Dari pantauan JawaPos.com di perairan Tanjung Karawang, terlihat banyaknya serpihan tubuh korban yang hancur dan mengapung diperairan tersebut. Tercium bau yang menyengat dari bahan bakar pesawat bercampur dengan bau amis dari potongan tubuh korban.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ditpolair Polda Metro Jaya Bantu Evakuasi, Ini yang Ditemukan