alexametrics

Datangi Crisis Center Bandara Soetta, Sri Mulyani Menahan Tangis

29 Oktober 2018, 13:38:06 WIB

JawaPos.com – Sejumlah keluarga korban penumpang Pesawat Lion Air JT-610 mendatangi Crisis Center Bandara Soekarno Hatta, Senin (29/10) sekitar pukul 12.30 WIB. Pantauan JawaPos.com, raut wajah cemas dan sedih menyelimuti para keluarga korban. Mereka masuk satu per satu ke ruangan untuk menanyakan kabar sanak keluarganya.

Namun ada yang menarik perhatian di tengah keluarga korban. Di sana terlihat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Menggunakan mobil dinas RI 26, dia tiba di Crisis Center Bandara Soetta. Sambil menahan Isak tangis, Sri Mulyani tak bicara sepatah kata pun. Dia langsung bergegas masuk menemui sejumlah petugas Crisis Center Bandara Soetta, untuk menanyakan kabar puluhan pegawainya yang berada di dalam pesawat jenis Boeing 737.

Datangi Crisis Center Bandara Soetta, Sri Mulyani Menahan Tangis
Infografis pewsawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Diketahui, peristiwa nahas terjadi pada pesawat Lion Air JT-610 tujuan Cengkareng-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan lapangan minyak lepas pantai blok ONWJ milik Pertamina milik di perairan Karawang.

Sebelumnya, Humas Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) Ifki membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, sejumlah petugas yang sedang bekerja di area tersebut mendengar suara jatuhnya pesawat tersebut sekitar pukul 06.33 WIB.

“Ada pegawai setempat yang sedang bertugas disana mendengar adanya pesawat tersebut lalu dari pihak kami menginstruksikan untuk mengecek keberadaan di mana jatuhnya pesawat tersebut,” ujarnya saat dihubungi oleh JawaPos.com, Senin (29/10).

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, pesawat Lion Air JT-610 ini memiliki rute Jakarta – Pangkal Pinang. Pesawat take off dari bandara internasional Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB.

Namun nahas, hanya 13 menit terbang, atau sekitar pukul 06.33 WIB pesawat dipastikan hilang kontak (lost contact). Dan dipastikan jatuh di lapangan minyak lepas pantai blok ONWJ milik Pertamina milik di perairan Karawang.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Datangi Crisis Center Bandara Soetta, Sri Mulyani Menahan Tangis