alexametrics

Cari Korban Selamat, Basarnas Menyelam Hingga Kedalaman 35 Meter

29 Oktober 2018, 17:28:59 WIB

JawaPos.com – Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute CGK-PGK, pada Senin (29/10) pagi, menyisakan duka mendalam bagi keluarga penumpang. Mereka tentunya berharap agar sanak kerabat atau saudaranya masih selamat dari peristiwa nahas tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, segala kemungkinan masih bisa terjadi selama proses evakuasi dilakukan. Termasuk, menemukan korban dalam keadaan hidup.

“Semua kemungkinan masih (ada). Kami berupaya terus melakukan evakuasi,” ujarnya saat ditemui di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, lokasi jatuhnya pesawat.

Cari Korban Selamat, Basarnas Menyelam Hingga Kedalaman 35 Meter
Infografis jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Sementara itu, upaya besar juga masih dilakukan Basarnas atau Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (BNPP) bersama TNI Angkatan Laut (AL). Mereka juga melakukan penyelaman ke laut.

“Kami masih berupaya dan bersama personel dari Basarnas dan TNI Angkatan Laut melakukan  penyelaman ke dasar laut yang lebih kurang 30-35 meter,” terang dia.

Sebelumnya diberitakan pesawat Lion Air JT-610 jatuh pada Senin pagi. Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 06.20 WIB.

Namun nahas, baru 13 menit terbang, atau sekitar pukul 06.33 WIB pesawat dipastikan hilang kontak (lost contact) dan jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Cari Korban Selamat, Basarnas Menyelam Hingga Kedalaman 35 Meter