alexametrics

Bupati Karawang Benarkan Lion Air JT-610 Jatuh di Tanjung Pakis

29 Oktober 2018, 10:45:39 WIB

JawaPos.com – Pesawat Lion Air JT-610 tujuan Cengkareng-Pangkal Pinang diindikasikan jatuh saat masih berada di daerah Jawa Barat pagi ini, Senin (29/10). Tepatnya, di perairan laut Tanjung Pakis, Karawang.

“Diindikasikan di perairan laut karawang titik koordinatnya di wilayah Tanjung Pakis,” ujar Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (29/10).

Untuk memastikannya, dirinya bersama pihak pemerintah daerah masih menuju tempat kejadian perkara (TKP). “Saya masih on the way ke lokasi,” kata dia.

Sebelumnya, Kasubag Humas Badan SAR Nasional (Basarnas), Yusuf Latif telah membenarkan kabar tersebut. “Sudah A1 (pesawat jatuh, Red),” ujar Yusuf kepada JawaPos.com, Senin (29/10).

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, pesawat Lion Air JT-610 ini memiliki rute Jakarta – Pangkal Pinang. Pesawat take off dari bandara internasional Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB.

Namun naas, hanya 13 menit terbang, atau sekitar pukul 06.33 WIB pesawat dipastikan hilang kontak (lost contact). Dan dipastikan jatuh di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Sampai berita ini diunggah, tim redaksi JawaPos.com masih berusaha terus menghubungi manajemen Lion Air. 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (mys/uji/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Bupati Karawang Benarkan Lion Air JT-610 Jatuh di Tanjung Pakis