alexametrics

9 Kantong Jenazah, Pemeriksaan Dilakukan Besok Pagi

29 Oktober 2018, 19:36:48 WIB

JawaPos.com – Setelah berjam-jam perjalanan, kantong-kantong jenazah akhirnya tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Ada 9 kantong jenazah yang dibawa petugas ke ruang post mortem.

Sesuai pantauan JawaPos.com pukul 16.50, terdapat tujuh kantong jenazah yang didatangkan di RS Polri Kramat Jati. Lalu sejam setelahnya pukul 18.03 WIB, petugas kembali membawa 2 kantung jenazah lagi.

Kepala Instalansi Kedokteran Forensik RS Polri, Kombes Edy Purnomo menyatakan bahwa kantong jenazah yang tiba ini langsung diamankan petugas ke dalam freezer. Sebab, pemeriksaan baru bisa dilakukan pagi hari.

9 Kantong Jenazah, Pemeriksaan Dilakukan Besok Pagi
Ilustrasi pesawat Lion Air JT610 jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Kantong jenazah saat ini langsung dimasukkan ke dalam freezer. Pemeriksaanya baru besok,” jelasnya di lokasi, Senin (29/10).

Bagi para keluarga korban, Edy mengimbau untuk langsung menghubungi tim antemmortem RS Polri di Ruang DVI. Hal ini diperlukan agar para korban dapat dilakukan identifikasi.

“Karena di sini mulai hari ini dilakukan operasi DVI khusus korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610,” ungkapnya.

Untuk kejelasan isi dari kantong jenazah yang didatangkan, belum diketahui dan diperiksa. Edy menjelaskan semua isi daripada kantong jenazah perlu dimasukkan ke freezer atau pembeku terlebih dahulu.

“Ya besok karena memang pemeriksaan tidak boleh apa namanya, segera, pertama. Kedua pemeriksaan harus lebih teliti. Jadi jangan tergesa gesa kita teliti,” pungkasnya.

Pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh PT. Lion Mentari Airlines (Lion Air) sebagai penerbangan JT-610 dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandar Udara Depati Amir, Pangkal Pinang, dinyatakan jatuh.

Pesawat JT-610 ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB, namun tak lama berselang, pukul 06.33 WIB pesawat tersebut hilang kontak dengan Jakarta Control. Terdapat 188 orang yang terdiri dari dua pilot, lima awak kabin, dan 181 penumpang.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
9 Kantong Jenazah, Pemeriksaan Dilakukan Besok Pagi