Giliran Kantor Polsek Ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

29/10/2017, 20:58 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ilustrasi (Dite Surendra/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kelompok kriminal bersenjata di Papua terus melakukan aksi serangan. Setelah sempat menembaki brimob hingga mobil milik PT Freeport, kini kelompok bersenjata menyerang kantor polisi.

Kali ini, giliran kantor Polsek Tembagapura yang ditembaki kelompok kriminal. Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal mengatakan, jarak tembakan terdengar sekitar 400 meter arah barat dari Mapolsek.

“Insiden ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIT, Minggu (29/10). Tembakan terdengar tiga kali,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Dia lantas mengatakan, anggota Polda Papua yang ada di Polsek langsung membalas tembakan ke kelompok bersenjata.

"Di sana terjadi baku tembak. Kelompok itu kembali melepaskan tembakan sebanyak dua kali dari arah yang sama dan tim khusus kembali membalas tembakan itu.," tambah dia.

Lalu pada pukul 14.10 WIT, anggota Tim Khusus Polda Papua melepaskan tembakan dari jenis kastior, ke arah kanan di bukit samping mapolsek.

"Anggota membidik tembakan dengan jarak 400 meter ke arah barat, serong 30 derajat ke kanan, guna mengetahui posisi kelompok kriminal bersenjata," tambah mantan pejabat di Divhumas Polri ini.

Buntut dari baku tembak ini, lagi-lagi sirene Kota Tembagapura dibunyikan sekitar pukul 14.20 WIT, tanda warga dilarang keluar rumah dan selalu waspada.

Dia menambahkan, kini Polsek Tembagapura telah dijaga aparat gabungan TNI/Polri dan juga hadir Danramil Tembagapura beserta empat anggota Koramil, serta tiga petugas keamanan PT Freeport Indonesia, hingga menunggu penambahan pasukan Brimob dan TNI untuk membantu personel yang ada.

(elf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi