alexametrics

Antisipasi Gelombang Ketiga Pandemi, Warga Harus Segera Vaksinasi

29 September 2021, 03:19:20 WIB

JawaPos.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi untuk mengantisipasi risiko munculnya gelombang ke-3 pandemi, meskipun situasi penanganan Covid-19 di Indonesia semakin membaik.

“Tetap disiplin protokol kesehatan dan percepat vaksinasi untuk mengantisipasi gelombang ke-3 Covid-19,” kata Johnny dalam pernyataannya, Selasa (20/9).

Menkominfo Johnny menjelaskan bahwa hasil evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama sepekan terakhir hingga 26 September 2021 menunjukkan perbaikan. Sebagai contoh, di Jawa dan Bali, terdapat 3 kabupaten/kota yang dapat turun dari level 3 ke 2.

Salah satunya adalah Kota Blitar yang mengalami penurunan level PPKM karena cakupan vaksinasi mencapai 92 persen dan tingkat kasus Covid-19 terus membaik.

Sementara dari 10 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali yang menerapkan PPKM level 4, terdapat 2 kab/kota yang dapat turun ke level 2, yakni Banjarmasin dan Kutai Kartanegara. Selain itu terdapat 7 kabupaten/kota ke level 3. Tercatat hanya ada 1 kab/kota yang masih di level 4, yakni Kabupaten Bangka.

Update status resmi level PPKM di tiap daerah tetap disampaikan 4 Oktober 2021, sesuai skenario awalnya. Dan update status PPKM disampaikan per 2 pekan, evaluasinya tetap per pekan,” jelas Menkominfo.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads