alexametrics

Polri Salurkan 1.400 Sembako Untuk Purnawirawan TNI

29 Juli 2020, 20:03:25 WIB

JawaPos.com – Polri kembali menyalurkan bantuan berupa 1.400 paket sembako. Sasarannya yakni para Purnawirawan dan Warakawuri TNI AL. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Bhayangkara ke-74.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Istiono. Penyerahan dilakukan di kediaman Ketua Himpunan Warakawuri (Hwalri) di komplek TNI AL Pangkalan Jati, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/7).

Istiono mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak luas terhadap perekonomian warga. Melalui bantuan ini, diharapkan bisa meringankan kehidupan warga.

“Kita memang mengagendakan dalam rangka hari bhayangkara ke 74 dengan membagikan sembako sekaligus silaturahmi dengan senior-senior, sepuh-sepuh yang juga telah menjadi tauladan kita sehingga kita masih eksis bersama-sama TNI dan Polri,” ucap Istiono.

Melalui bantuan ini, Istiono juga menekankan bahwa sinergitas TNI-Polri terjalin dengan baik. “Ijinkan saya ucapkan taliasih Polri kepada purnawirawan dan warakawuri TNI AL dalam bentuk sembako sejumlah 1.400 Paket,” ujarnya.

“Kondisi ini Polri juga menuntut tetap tegak berdiri senantiasa hadir di tengah masyarakat. Harapan dan doa kami semoga apa yang kami siapkan dengan segala hormat dan ketulusan membawa berkah dan manfaat bagi kita sekalian,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Hwalri Romli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri atas bantuan sembako. Romli mengatakan bantuan sembako ini telah di distribusikan ke purnawairan dan warakawuri TNI AL se-Jabodetabek.

“Perlu kami haturkan kepada bapak dan disampaikan bahwa sebagian besar dari bingkisan yang telah kami terima, telah kami salurkan kepada ibu-ibu warakawuri dan Purnawirawan TNI AL ke kediaman masing-masing,” tutupnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: